Senin, 14 November 2016

Ciri-ciri Website yang User Friendly

Ciri-ciri Website yang User Friendly

Buat kalian yang mempunyai website, hayo... coba cek terlebih dahulu, apakah tampilan web kalian sudah bagus atau belum? Sudah menarik? Yang terpenting apakah sudah user friendly? Jika belum, mungkin ini salah satu faktor mengapa website kalian kurang diminati. 

By the way, kalian tau gak sih apa itu user friendly pada website? user friendly merupakan suatu keadaan di mana kita dapat menggunakan sesuatu (disini kita artikan sebagai website) dengan mudah dan nyaman. Kemudahan dan kenyamanan pada website ini bisa dilihat dari tampilan, tata letak dan lain-lain.


Untuk itu, Jangan mau punya website tetapi tidak dapat membantu kalian dalam meningkatkan traffic pendapatan. Jika kalian akan membuat website, mintalah pada jasa pembuatan website kalian untuk menjadikan website kalian user friendly. Jangan takut dengan hasil yang tidak maksimal walaupun kalian menggunakan jasa pembuatan website murah, karena belum tentu website yang dihasilakan tidak memuaskan (kecuali kalian tidak memantau setiap detai website yang dibuat). Berikut ini beberapa ciri-ciri website yang sudah user friendly:
Ciri-ciri Website yang User Friendly
  • Memiliki kecocokan dengan handphone maupun browser
Banyaknya media untuk mengakses internet membuat website harus memiliki kecocokan agar dapat diakses melalui browser dan handphone (mobile friendly). Cara untuk mengetahui apakah website kalian sudah mobile friendly atau belum sangat mudah, buka website kalian melalui hanphone dan lihat apakah posisi artikel, gambar dan lainnya sesuai dengan layar?  Jika tampilan website tersebut belum pas dengan layar handphone, itu artinya website kalian belum user friendly.
  • Dapat diakses oleh banyak pengguna
Website yang sudah user friendly biasanya dapat diakses oleh banyak orang dengan mudah. Buatlah website profesional Anda agar mudah dan dapat diakses oleh banyak orang, hal ini dapat membuat website kalian ramai pengunjung, yang bisa jadi pengunjung tersebut adalah calon buyer kalian.
  • Atur struktur konten yang jelas
Perhatikan pula penempatan konten. Jangan sampai konten yang ada berada diposisi yang tidak pas sehingga memebingungkan pengguna. Bagi konten kedalam beberapa fitur tujuannya mempermudah dalam pencarian informasi. Jangan lupa untuk meng up date konten yang ada agar website anda terlihat aktif bukanlah website mati.
  • Fast loading speed
Jangan biarkan pengunjung merasa kesal ketika menunggu selesainya website loading. Oleh sebab itu, buat website kalian memiliki loading speed yang cukup cepat.
  • Navigasi yang simpel
Gunakan navigasi yang mudah dan simple seperti kode JAVA Script atau HTML pada bagian menu untuk mempermudah para pengakses mendapatkan informasi-informasi yang mereka inginkan.

Nah, apakah website Anda sudah user friendly? jika belum, buatlah website kalian lebih user friendly. Caranya gampang, kalian bisa gunakan jasa pembuatan website untuk merealisasikan website yang user friendly. Jika kalian berada di jakarta, kalian dapat menggunakan jasa pembuatan website Jakarta untuk membuat website yang profesional. Jangan takut dengan hasil yang tidak maksimal, karena jasa pembuatan website murah ini belum tentu memberikan hasil yang jelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar